Senin, 28 Juni 2010

Sarung Tangan Michael Jackson Laku Rp 1,7 M


LAS VEGAS - Peninggalan King of Pop, Michael Jackson, laris manis dalam pelelangan. Memorabilia Jackson menyentuh angka USD 1 juta (setara Rp 9,05 miliar) dalam lelang yang dihelat untuk memperingati setahun meninggalnya pelantun Man in the Mirror tersebut.

Lelang yang dimulai Sabtu (26/6) itu melego lebih dari 200 item. "Lelang tersebut sangat luar biasa. Lebih dari yang kami harapkan," ulas Darren Julien dari Julien's Auctions, penyelenggara lelang di Planet Hollywood, Las Vegas, AS, tersebut.

Bahkan, beberapa item, seperti sarung tangan itu, laku terjual 10 kali lebih mahal daripada harga perkiraan. "Itu menunjukkan Michael Jackson adalah selebriti dengan memorabilia paling dicari sepanjang masa. Sangat fenomenal," tambah Julien sebagaimana dilansir Associated Press kemarin (27/6).

Dia menambahkan, peserta lelang berasal dari berbagai belahan bumi. Mulai Rusia sampai Asia. "Sekarang, setelah Jackson meninggal dunia, kita baru sadar bahwa dia adalah legenda," sambung Julien yang mengaku belum pernah mengalami lelang seheboh ini sejak 15 tahun lalu saat memulai bisnisnya. Angka penjualan tersebut diperkirakan melampaui USD 1 juta di pengujung lelang yang berakhir kemarin (27/6).

Salah satu item yang terjual adalah sarung tangan bertabur kristal Swarovski. Sarung tangan bling-bling yang digunakan saat tur Victory pada 1984 itu laku USD 190 ribu (setara Rp 1,7 miliar). Padahal, awalnya item tersebut diperkirakan hanya terjual USD 20 ribu-USD 30 ribu (setara Rp 181 juta-Rp 271,5 juta).

Pemilik barunya adalah Wanda Kelley asal Los Angeles. Kelley yang juga membeli beberapa album Jackson menyatakan mengincar sarung tangan tersebut. "Katakan saja. Saya tidak akan keluar dari ruang lelang tanpa sarung tangan itu," ungkapnya.

Selain sarung tangan, beberapa item laku di atas harga perkiraan awal. Contohnya, sepatu yang terjual USD 90 ribu. Padahal, sepatu jenis loafers yang dipakai di panggung itu berharga awal USD 2 ribu-USD 3 ribu.

Demikian juga jaket handmade yang digunakan saat wawancara dengan Barbara Walters yang awalnya seharga USD 6 ribu-USD 8 ribu. Jaket tersebut ternyata terjual USD 120 ribu. Selain itu, topi Fedora putih yang terlelang dibanderol USD 56.250. (c13/tia)

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Info Trend Partner Limpe

Cek Tekape Dolo