Kamis, 01 Juli 2010

Google terseret masalah hukum besar


Google Inc (GOOG.O) mungkin telah memenangkan beberapa pertempuran hukum yang keras di masa lalu, tetapi tidak sekuat proses peragian melawan beracun atas penangkapan yang tidak sah atas informasi pribadi saat mengambil foto untuk peta online.

Tidak hanya terdapat investigasi di Eropa, Australia, Kanada dan Hong Kong, tapi US Federal Trade Commission adalah melihat metode pengumpulan data Google, anggota parlemen menuntut informasi lebih lanjut dan lebih dari 30 pengacara negara bagian umum telah meluncurkan probe mereka sendiri.

Masalahnya raksasa online yang terbesar adalah bahwa produk Street View - diluncurkan pada tahun 2007 - adalah kontroversial sejak awal karena tim mobile melaju menyusuri jalan-jalan, mengambil gambar bangunan dan menempatkan mereka secara online.

Tapi di masa lalu, perdebatan tentang Street View difokuskan pada ketidaknyamanan dengan rumah memiliki diposting online bagi siapa saja untuk melihat, bukan di Google menangkap enkripsi Wi-Fi dari rumah-rumah yang sama untuk menentukan lokasi. Tidak ada yang mengeluh karena tidak ada yang tahu tentang Google mengumpulkan potongan email dan data pribadi lainnya.

Google telah mengatakan juga tidak tahu itu adalah pengumpulan data, tapi mungkin FTC akan pertanyaan apakah Google melanggar ekspektasi yang wajar dari privasi, menurut Pamela Jones Harbour, komisaris mantan FTC.

"Saya tahu bahwa ketika aku berada di sana, jika komisi ini adalah untuk melihat itu, mereka akan menjalankannya melalui prisma FTC Act, yang melarang praktek-praktek tidak adil dan menipu," katanya. "Apakah itu melanggar ekspektasi yang wajar konsumen privasi?"

Penipuan tidak harus mengacu pada apa yang Google katakan tentang proyek, tetapi juga bisa berarti apa yang diabaikan, kata Harbour, sekarang menjadi mitra di Fulbright dan Jaworski LLP.

Harbour mengakui bahwa argumen Google itu tidak berniat mengumpulkan data bisa membantu. Namun dia menambahkan: "Mengapa mereka mengembangkan kode di tempat pertama yang mengumpulkan informasi itu?"

Harbour mendorong untuk perlindungan privasi ketat sementara ia adalah seorang komisaris dan flap ini bisa menjadi peristiwa yang akhirnya mendapatkan undang-undang privasi berlalu.

Atau Google dapat menemukan bahwa para penggunanya menjadi kurang percaya dan pergi ke tempat lain untuk informasi, kata Eric Goldman, yang mengajar di Santa Clara University School of Law.

Mempertaruhkan KEPERCAYAAN DAN PASAR SAHAM

"Google adalah data terbesar pak tikus sekitar Selama kita percaya bahwa Google memiliki bunga yang terbaik di hati kami., Kita dapat memilih beberapa jenis kebutaan yang disengaja," katanya. "Jika orang berhenti percaya Google, pangsa pasar mereka akan mulai dip."

Google pertama kali mengungkapkan bahwa mobil Street View mengumpulkan data nirkabel pada bulan April, tetapi mengatakan tidak ada data pribadi diambil. Setelah audit yang diminta oleh Jerman, Google mengakui itu mengumpulkan sampel dari "data payload," dasarnya email atau informasi pribadi yang melewati jaringan pada saat mobil Street View lewat. Tapi menegaskan bahwa adalah "kesalahan."

"Google melakukan apa-apa yang ilegal dan kami berharap untuk pertanyaan menjawab," perusahaan telah mengatakan dalam sebuah pernyataan, Rabu malam diulang.

Marc Rotenberg, kepala Electronic Privacy Information Center, mengatakan Google bisa patah hukum terhadap kawat-penyadapan, pemantauan komunikasi elektronik atau mengakses jaringan nirkabel tanpa izin.

"Pertanyaan besar di luar sana adalah Google tidak melanggar undang-undang dan jika mereka melakukan, apa yang akan menjadi konsekuensinya?" kata Rotenberg, yang skeptis pertahanan Google bahwa pengumpulan data tidak disengaja.

"Mereka menulis kode tersebut, mereka dikumpulkan, dan mereka download itu," tambahnya.

Meskipun kemarahan pendukung privasi, profesor hukum Eric Goldman, seorang mantan penasihat umum sebuah perusahaan internet, mengatakan Google memiliki kesempatan yang layak yang berlaku di pengadilan, selama tidak ada bukti yang muncul itu tidak jujur.

"Ada banyak insinyur yang tidak memahami kewajiban hukum mereka," katanya.

Meskipun demikian, ia tidak percaya Google akan muncul tanpa cedera.

"Ini adalah salah satu yang akan menyebabkan regulator untuk menjatuhkan palu di Google," katanya.

Ada telah berbicara di Capitol Hill dari rancangan undang-undang yang bertujuan untuk mencegah pengulangan, menurut seorang staf Senat akrab dengan masalah.

Goldman undang-undang perkiraan akan disampaikan secara khusus untuk mengekang di Google.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Info Trend Partner Limpe

Cek Tekape Dolo